MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Selasa, 05 April 2011

Spiritual Hypnosis


By bang Lubis
Suatu ketika saat saya mempromosikan Layanan Hypnotherapy , dan Belajar Hypnosis dan Hypnotherapy kepada rekan rekan saya disebuah situs jejaring sosial..ada sebuah komentar seorang teman saya yang kurang mengenakkan..."Saya tidak berminat,tidak ada dalam ajaran islam. wait and see aja, apa yang anda dapatkan." begitu kira kira kalimatnya...


saya berpendapat bahwa rekan saya ini belum tahu apa itu hypnosis dan bagaimana pemanfatannya. memang sangat disayangkan citra hypnosis dalam perjalanan sejarahnya memang kurang baik. karena ada pihak pihak yang melakukan kejahatan lalu di sebar luaskan bahwa modusnya adalah hypnosis.


Hypnosis adalah sebuah femomena alami yang menarik untuk di pelajari dan dimanfaatkan antara lain :

# Mengatasi masalah kepribadian
# Melepaskan berbagai kecanduan (narkoba, alkohol, judi, rokok dll )
# Memperkuat rasa percaya diri
# Mengatasi gagap dan demam panggung
# Mengendalikan bahkan menghilangkan rasa sakit
# Membantu persalinan alami yang aman dan bebas rasa sakit
# Mengatasi insomnia dan hipersomnia
# Melakukan edukasi ulang terhadap emosi negatif
# Menghilangkan phobia
# Sebagai saran pertunjukan yang menghibur
# Membantu proses penyembuhan penyakit medis
# Mengatur berat badan (dengan pola hidup sehat)
# Memperkuat motivasi, konsentrasi dan daya ingat
# Mengatasi stress dan depresi
# Mengatasi trauma
# Menurunkan tekanan darah
# Mengubah kebiasaan buruk
# Menciptakan ketenangan dan relaksasi dll

dan semua manfaat hypnosis tesebut bisa kita dapatkan dengan proses yang sangat mudah dijelaskan secara ilmiyah dan jauh dari klenik dan kesyirikan.

dan setelah saya memutuskan untuk menjadi seorang hypnotherapist. saya baru menyadari bahwa dalam agama saya (ISLAM) sebenarnya banyak sekali didapati kondisi hypnosis yang menguatkan.

sekarang coba bayangkan anda sedang dihadapan pekerjaan anda di kantor, ketika masuk waktu sholat dhuhur anda mendengar suara adzan, kemudian anda bangkit dari tempat duduk anda dan segera berwudu...jika anda khusu dalam berwudu, tanpa anda sadari saat itu anda sedang mulai memasuki proses hypnosis dengan aktifitas yang anda lakukan...berwudhu adalah sebuah proses relaksasi yang anda lakukan. ketika kulit wajah , tangan, telinga, kepala dan kaki anda tersentuh air wudhu...apakah anda bisa merasakan fikiran anda mulai rileks dan segar?

dan kondisi rileks adalah salah satu faktor yang kuat dalam menghantarkan seseorang pada proses hypnosis. setelah selesai berwudhu dan anda anda akan berdiri tegak menghadap kiblat, mata anda akan fokus pada sebuah titik di sajadah anda...dan tahukah anda bahwa ternyata fokus juga menjadi salah satu yang menghantarkan seseorang bisa masuk dalam state hypnosis.

anda mulai melakukan takbiratul ikhram untuk mulai masuk kedalam kondisi trance anda yang lebih dalam...anda akan semakin dalam lagi saat anda mulai membaca doa iftitah, alfatihah, dan ayat ayat suci dalam sholat...selama sholat anda khusu anda akan bertahan membayangkan seakan akan anda bisa melihat Allah, jika tidak anda pasti sangat yakin bahwa Allah sedang melihat Anda. jika anda berhasil mempertahankan trance anda, dalam artian anda tetap dalam keadaan khusu...maka anda akan merasa benar benar terlepas dari lingkungan di sekeliling anda. anda akan mampu merasakan bahwa sekrang anda benar benar menikmati berbicara dengan Tuhan anda.


kondisi ini juga dialami oleh beberapa sahabat Rasulullah..Ali misalnya, pernah kakinya terkena panah dalam sebuah peperangan...dan saat akan dicabut anak panah tersebut, Ali benar benar merasa sangat sakit. kemudian Ali A.S. meminta pada sahabat lain untuk mencabut anak panah tersebut saat sholat.Ketika anak panah itu dicabut dalam sholatnya, Syaidina Ali A.S. benar benar tidak merasakan sakit. dan menuntaskan sholatnya. kondisi trance yang dalam membuat Ali mengalami kondisi semacam mati rasa..syaraf syarafnya yang saat kondisi sadar tidak mampu menahan rasa sakit, namun saat sholat menjadi Baal.

demikianlah proses sholat dilakukan sampai akhir...di akhir shalat Rasulullah menganjurkan kita untuk berdzikir dan berdoa dengan khusu. sesungguhnya prosesi sholat dari awal sampai akhir sangat kental dengan proses hypnosis. doa adalah komunikasi antara hamba dengan Khaliqnya, yang anda minta tentu semua hal yang ingin anda dapatkan dan anda minta perlindungan pada Nya dari apa apa yang tidak ada inginkan. sebenarnya jika anda berdoa dengan khusu proses doa ini juga sugesti positif bagi anda untuk menjalani kehidupan anda.

semakin khusu sholat anda maka semakin kuat pengaruhnya pada hidup anda. sampai Allah pernah berfirman bahwa sesungguhnya sholat itu bisa menjaga kita dari perbuatan keji dan mungkar. seseorang yang terjaga dari perbuatan keji dan mungkar sudah bisa dipastikan bahwa seseorang itu adalah sebuah pribadi yang senang dan menyenangkan.

setiap masalah yang dihadapi,akan menjadi penguat dan tidak akan berubah menjadi gangguan psikologis atau bahkan psikosomatis.

semoga ada manfaatnya...mohon maaf dengan keterbatasan ilmu, mungkin banyak khilafnya..tapi motivasinya adalah sabda sampaikan dariku walau hanya satu ayat. walau ilmu sedikit mudah mudah bisa bermanfaat, buat yang kurang berkenan...cukup ambil yang sisi sisi yang sesuai dengan keyakinan anda.

wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget