MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Jumat, 31 Januari 2014

18 Cara Ampuh Meningkatkan IQ Anda


meningkatkan iq


1. Tarik Nafas Dalam-dalam.
Dengan bernafas melalui hidung anda bisa meningkatkan fungsi otak anda dengan cepat. Menarik nafas dalam-dalam memberikan asupan oksigen lebih banyak pada darah anda, dan tentunya pada otak anda. Tingkat oksigen rendah pada darah anda akan mengurangi fungsi otak anda. Jika anda berminat, anda bisa mencoba melakukan olahraga pernafasan.

14 Teknik Komunikasi Yang Paling Efektif


komunikasi


Menurut berbagai survei, sekitar 85% persen dari kesuksesan dalam hidup berkaitan secara langsung dengan kemampuan berkomunikasi dan keterampilan membina hubungan.

10 Rahasia Mendapatkan Rasa Percaya Diri Dalam Hitungan Detik

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dalam jangka panjang, namun terkadang kita juga memerlukan langkah-langkah meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat. Anda rasanya tak bisa berjalan menuju sebuah pertemuan penting sambil membaca buku panduan mengenai kepercayaan diri, atau menelepon mentor anda pada menit-menit terakhir.

Kamis, 30 Januari 2014

Upaya Untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi


  1. Mengoptimalkan Penerapan Prinsip-prinsip Belajar. Agar motivasi belajar siswa meningkat, hendaknya guru berusaha menciptakan situasi kelas yang kondusif, sehingga perhatian, keterlibatan siswa, dan lain-lain yang termasuk prinsip balajar dapat berfungsi secara optimal.

Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar

Ada beberapa Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Anak dalam kegiatan belajar di sekolah, Yang diungkapkan A.M. Sardiman (2005:92-94), yaitu :
  1. Memberi angka Angka dalam hal ini sebagai simbol dari nilai kegiatan belajarnya. Banyak siswa yang justru untuk mencapai angka/nilai yang baik. Sehingga yang dikejar hanyalah nilai ulangan atau nilai raport yang baik. Angka-angka yang baik itu bagi para siswa merupakan motivasi yang sangat kuat. Yang perlu diingat oleh guru, bahwa pencapaian angka-angka tersebut belum merupakan hasil belajar yang sejati dan bermakna. Harapannya angka-angka tersebut dikaitkan dengan nilai afeksinya bukan sekedar kognitifnya saja. Hadiah

Foto - foto Inspirasi : Indahnya Sholat

Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 
(Q.S At Taubah 71)

Rabu, 29 Januari 2014

Kerennya Pribadi Bangsaku: Pancasila sebagai Manual Bangsa

Kerennya Pribadi Bangsaku: Pancasila Sebagai Manual Bangsa

Kisah Inspirasi: Tukang Bakso


"Mauuuuuuuuu. ...", secara serempak dan kompak anak - anak asuhku menjawab.

Kisah Inspirtif : Kasih Sayang Ayah .....

Olimpiade Barcelona, 1992.
Enam puluh lima ribu pasang mata hadir di stadion itu. Semua hendak menyaksikan event atletik besar di ajang olahraga terbesar seplanet bumi.

Nama lelaki itu Derek Redmond, seorang atlet pelari olimpiade asal Inggris. Impian terbesarnya ialah mendapatkan sebuah medali olimpiade, -apapun medalinya-. Derek sebenarnya sudah ikut di ajang olimpiade sebelumnya, tahun 1988 di Korea. Namun sayang beberapa saat sebelum bertanding, ia cedera sehingga tak bisa ikut berlomba. Mau tak mau, olimpiade ini, adalah kesempatan terbaiknya untuk mewujudkan mimpinya. Ini adalah hari pembuktiannya, untuk mendapatkan medali di nomor lari 400 meter. Karena ia dan ayahnya sudah berlatih sangat keras untuk ini.

Waktu Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2014-2015


Tanggal pendaftaran sekolah kedinasan 2014-2015. Kalian sudah kelas tiga?, bingung mau ngelanjutin sekolah kemana?, jangan bingung, pilih saja sekolah kedinasan. Selain karena kuliahnya gratis, beberapa sekolah kedinasan juga langsung mengangkat alumninya sebagai pegawai negeri. 

Berikut ini saya infokan beberapa sekolah kedinasan yang bisa menjadi pilihan kalian. Tunggu info pendaftarannya di bulan-bulan berikut.

Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri se-Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pendaftaran mahasiswa baru lewat jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) atau prestasi yang dibuka politeknik negeri (PN) se-Indonesia sejak 1 Februari hingga 29 April tidak menggunakan hasil ujian nasional (UN) sebagai persyaratan.

"Bukan kami tidak percaya UN yang hanya sesaat itu, tapi karena 38 PN se-Indonesia membuka pendaftaran jalur PMDK-prestasi sejak Februari hingga 29 April yang saat itu hasil UN belum ada," kata anggota panitia pusat PMDK-PN Wiratmoko Yuwono di Surabaya, Rabu.

Di sela-sela sosialisasi PMDK-PN yang diikuti kepala sekolah dan guru SMK di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) itu, dosen PENS itu menjelaskan pemerintah menunjuk PENS sebagai pengelola PMDK-PN secara nasional.

Kamis, 23 Januari 2014

9 AMALAN PEMBUKA PINTU REJEKI

  •  Astagfiruu robbakum innahu kaana ghofaron yur silissama a ‘alaikum midrooron wayumdidkum bia ‘amwaalin wabaniina wayaj ‘allakum jannaa tin wayaj ‘allakum anhaaron.
    • Memohon ampunan pada Tuhan sesungguhnya Allah Maha pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan memperbanyak harta dan anak-anakmu dan Allah menjanjikan kebun-kebun beserta sungainya kepadamu (Nuh ayat 10-13).

Rabu, 22 Januari 2014

Cara meyakinkan diri dan orangtua mengenai jurusan yang kamu pilih

Sekarang ini banyak universitas yang sudah memulai pendaftaran, bahkan bagi kamu yang mau masuk jurusan Desain, arsitek atau yang sejenisnya sudah ada ujian saringan masuk. Lalu gimana dengan kamu? Sudahkah kamu mantap dengan pilihan jurusan di universitas nanti? Atau sebenarnya kamu sudah mantap dengan pilihanmu, namun agak sulit meyakinkan orangtua bahwa kamu berpotensi di bidang yang dipilih?

Jangan Korbankan Masa Depan Demi Ikut-ikutan Pilih Jurusan yang Lagi Ngetrend

Fase remaja dimulai sejak awal SMP dan terus berlanjut hingga akhir SMA. Untuk kamu yang berada pada fase tersebut pasti setuju kalau di masa ini teman adalah salah satu hal terpenting dalam hidup. Esksistensi kita di sekolah ataupun di lingkungan juga jadi prioritas hidup. Gimanapun caranya, kita perlu diterima dan diakui oleh teman. Terkadang, secara tidak sadar kita melakukan atau berpikir yang tidak sesuai dengan kepribadian kita, yang penting satu pendapat dan kompak dengan teman-teman. Pada taraf tertentu hal tersebut bukanlah masalah besar, dan masih dapat ditoleransi sepanjang masih dalam batas norma. Masa itu merupakan proses pencarian identitas dan cara untuk menemukan diri kamu yang sebenarnya.

Selasa, 21 Januari 2014

Kerudung, Hijab, atau Jilbab?

Kerudung, Hijab, atau Jilbab?
ilustrasi
oleh: Farida Naura ( Persada Online )
Ukhti… Seringkali kita mendengar istilah berkerudung, berhijab, maupun berjilbab, namun apakah itu semua sama ? Apakah terbersit dalam benak kita, apakah kerudung, hijab, maupun jilbab adalah sesuatu yang sama saja ?

Tren Jilbab



PERAN ORANG TUA DALAM MENSUKSESKAN PEMBELAJARAN

PERAN ORANG TUA DALAM MENSUKSESKAN PEMBELAJARAN

Filosofi keterlibatan orang tua murid dalam pembelajaran, tidak lepas dari besarnya ketergantungan  anak-anak terhadap orang tuariya, “Kepribadian murid atau pendidikan kepribadian sekarang ini terpecah. Pada satu sisi, pendidikan itu berlangsung di rumah … pada sisi lainnya di sekolah… tidak ada kesatuan konsep”. (Dr. Maria Montessori.  The Absorbent Mind).

Anak meniru apa yang dilakukan orang tua


Anak-anak tergantung kepada orang tuanya karena beberapa hal, antara lain:
  1. kondisi fisik anak, seperti maKanan, tempat berlindung, pakaian, dan kesehatan
  2. kondisi emosional mereka, seperti kasih sayang, dukungan lembut dari seseorang yang konsisten, dan perhatian terus menerus
  3. kondisi  perkembangan  mereka,  seperti  komunikasi,  kesempatan untuk merangkak, berjalan, berlari, bermain dengan orang tua, dan hal-hal baru lain yang dapat dijadikan sebuah cerita.

PERAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN ANAK

PERAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN ANAK
Dalam sebuah keluarga, tentunya yang sangat berperan adalah ayah dan ibu (orang tua) dalam mendidik anak. Apa yang dilakukan orang tua selalu ditiru anak .Apa saja yang harus dilakukan oleh ayah dan ibu sebagai sebuah keluarga yang ideal dalam mendidik dan mengembangkan potensi/kemampuan anak-anak :
1.     Memahami makna mendidik.

Tanggung Jawab dan Peran Orang Tua dalam Pendidikan

Tanggung Jawab dan Peran Orang Tua dalam Pendidikan

Kisruhnya pendidikan di republik ini berkaitan dengan lemahnya peran orang tua dan masyarakat. Pendidikan diserahkan hampir sepenuhnya kepada pemerintah. Minim perhatian terhadap apa yang terjadi di seputar pendidikan baik itu guru, kurikulum dan metode pengajaran. Tidak heran pendidikan di republik ini menghasilkan manusia-manusia yang tidak sesuai dengan harapan.

Selasa, 14 Januari 2014

Mengapa Studi di Australia

Mengapa Studi di  Australia

Lembaga pendidikan Australia mendidik lebih dari 400.000 mahasiswa internasional per tahun. Bagi banyak orang, daya tarik yang paling kuat adalah kualitas dan keragaman dari sistem pendidikan Australia.
Ada banyak manfaat dari belajar di Australia. Siswa tertarik dengan kebebasan untuk belajar dan bekerja dan biaya hidup yang relatif rendah. Mereka menikmati tantangan dan kebebasan belajar di luar negeri dan status yang berasal dari belajar di lembaga terkemuka. Selanjutnya, siswa tertarik dengan alam dan buatan manusia keajaiban negara, lingkungan yang damai, kota-kota kosmopolitan dan masyarakat multikultural. 
Belajar di Australia mendorong berpikir kreatif, inovatif dan mandiri. Siswa belajar keterampilan penting yang diperlukan untuk kerja sama tim yang efektif termasuk berkomunikasi dengan orang lain dan mengembangkan kemampuan untuk menjadi warga dunia. 
Guru Australia mendorong siswa untuk menemukan asli, solusi praktis untuk masalah dunia nyata dan siswa sangat dicari oleh pengusaha Australia dan internasional setelah lulus.
Biaya Efektif pendidikan berkualitas

SNMPTN Undangan Dan Strateginya

Jaman dulu cara masuk ke PTN cuma satu lewat satu. Lewat tes yang diadain setelah kita semua lulus SMA. Beberapa waktu yang lalu cara masuk PTN ada banyak banget. Tiap PTN bikin tes masuk masing-masing. Seiring waktu, sistem juga berubah, dan pertanyaannya sekarang apakah strategi kita juga ikut berubah? Jawabannya bisa Iya dan engga.
Betul, seperti juga main catur atau tanding bola. Strategi kita harus berubah sesuai dengan strategi lawan. Tapi ada sesuatu yang mendasar yang engga berubah. Dan tulisan kali ini akan membahas hal-hal yang dasar. Yang ketika sistem tes yang dibuat pemerintah terus berubah, kita bakal selalu siap untuk menghadapinya.
Snmptn Undangan

Cara Belajar DELIBERATE PRACTICE


Cara yang bener adalah dengan DELIBERATE PRACTICE! Apaan tuh? Buat lo yang belum tau, pastiin dolo lo baca artikel zenius sebelumnya tentang deliberate practice! Intinya sih gini, kuncinya lo jangan try out soal campuran dulu, tapi justru dalemin materi secara mendalam untuk setiap topik yang jadi titik kelemahan lo dan terus digali dengan banyak latihan variasi soal tentang materi/topik tersebut.

Untungnya nih, desain urutan video yang ada di zenius.net sebagian besar udah dirancang buatdeliberate practice. Artinya dengan lo ngikutin nonton video materi di zenius.net, tanpa sadar lo udah ngikutin deliberate practice

7 Langkah Strategis Untuk Belajar SBMPTN


Nah,  blog kali ini gua bikin khusus buat lo yang lagi duduk di kelas 12 SMA dan juga alumni yang mau nempuh SBMPTN tertulis 2014 di bulan Juni nanti. Oke, jadi mumpung sekarang masih bulan Januari dan semangat lo buat belajar lagi ON FIRE - kayaknya sekarang adalah waktu yang paling tepat kalo gua mau bahas seputar strategi belajar yang efektif buat nempuh SBMPTN Tertulis 2014 !

KUNCI SUKSES LULUS UJIAN NASIONAL 2014

Guna mempersiapkan mental, spiritual, sekaligus menambah motivasi balajar peserta didik kelas akhir (kelas 6 SD, kelas 9 SLTP dan kelas 12 SLTA), yang sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional (UN), Dewan Keluarga Masjid (DKM) Riyadlus Shalihin Parung Bogor, bekerja sama dengan Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu Parung dan SLTP Islam Parung menggelar Doa Jelang Ujian Nasional (DJUN) 2012 dengan tema ‘’Raih Kesuksesan dan Kemuliaan’’  Jum'at (6/4).

6 Fakta di Balik Pentingnya Minum Air Putih Tiap Hari

Kebiasaan membawa botol air minum dalam perjalanan atau saat pergi ke mana pun mungkin belum menjadi kebiasaan bagi sebagian masyarakat. Bila haus di tengah jalan, kebanyakan dari kita lebih suka membeli sebotol minuman ringan beraroma teh atau soda atau air mineral.
   
Kebutuhan tubuh akan cairan memang tak bisa dibantah. Cairan penting dalam memelihara keseimbangan serta proses metabolisme tubuh. Bila asupan cairan ke dalam tubuh tak seimbang dengan pengeluaran, maka dipastikan Anda akan mengalami gangguan atau dehidrasi.    

Dalam memenuhi kebutuhan cairan, sebaiknya pilihlah minuman yang baik dan tak menimbulkan risiko bagi kesehatan. Salah satu yang terbaik tentunya adalah air putih, meski faktanya cairan ini kalah populer ketimbang minuman beraroma dan beraneka rasa yang beredar di pasaran.

Otak Kanan Makin Dominan dalam Kesuksesan

KOMPAS.com - Era di mana orangtua berharap anak-anaknya menjadi profesional, seperti dokter, insinyur, akuntan, atau ahli komputer, belum lewat. Tidak banyak orang tua yang "melepas" begitu saja anak-anaknya untuk menekuni musik atau seni saja, tanpa menekuni bidang pelajaran lain.
Diam-diam kita masih meyakini dominasi belahan otak kiri, yaitu terkait logika, data, dan fakta sebagai penentu kesuksesan. Ya, kita memang tidak bisa menghitung kinerja dan memprediksi ke depan, tanpa fakta dan data, namun, kita pun bisa melihat betapa kerja otak kanan yang berhubungan dengan feelings, kreativitas, inovasi, hubungan antar-manusia, semakin dominan menentukan keberhasilan dalam setiap profesi.

Sabtu, 11 Januari 2014

SKOR UN DIINTEGRASIKAN DENGAN SKOR SNMPTN

MALANG - Aturan pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 diwarnai sejumlah perubahan. Salah satunya adalah rencana untuk merealisasikan integrasi antara nilai Ujian Nasional (UN) dengan SNMPTN.
Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Suparno menuturkan, skor UN yang selama ini diperhitungkan sebatas lulus atau tidak, akan mulai dimanfaatkan untuk pembobotan masuk PTN.
“Skor hasil UN akan berkontribusi pada lolos tidaknya peserta tes SNMPTN, karena rencananya nilai UN akan dibobot dan digabung dengan hasil tes SNMPTN,” ungkap Suparno.
Hanya saja, lanjutnya, belum dipastikan berapa prosentase pembobotannya. Sehingga hasil kerja keras siswa di SMA sederajat tidak sia-sia karena akan menjadi poin masuk PTN.

SELEKSI CPNS DIADAKAN JUNI-JULI 2014, UTAMAKAN PUTRA DAERAH

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar meminta para peserta tes CPNS 2013 yang tidak diterima untuk kembali mempersiapkan diri mengikuti tes serupa tahun ini. Direncanakan tes akan dilangsungkan Juni atau Juli, sehingga masih ada waktu sekitar empat bulan untuk belajar lagi.

Rabu, 08 Januari 2014

Perlukah Anak Melakukan Les Privat Selain Belajar di Sekolah?

Perlukah Anak Melakukan Les Privat Selain Belajar di Sekolah?
April 16, 2013 . by rudicahyo . in Pendidikan . 

Les privat atau jam tambahan sudah menjadi kehidupan kita sehari-hari. Selain beban belajar yang tinggi di sekolah, anak juga mengikuti les privat atau jam tambahan. Pertanyaannya, perlukah anak melakukan les privat atau jam tambahan selain belajar di sekolah?
Faktanya, anak-anak kita bisa berada dalam kondisi berikut:
1. nilai tinggi, dan pintar
2. nilai tinggi, tetapi tidak pintar
3. nilai rendah, dan tidak pintar
4. nilai rendah, tetapi pintar

Video Mesum BEREDAR Lagi, Inikah Sifat Alamiah RAHASIA?

Video Mesum BEREDAR Lagi, Inikah Sifat Alamiah RAHASIA?

December 14, 2012 . by  . 
 Video Mesum BEREDAR Lagi, Inikah Sifat Alamiah RAHASIA?Video mesum kembali beredar. Tentu saja hal ini kembali menghebohkan masyarakat. Sepasang siswa-siswi sebuah SMK di Mojokerto, merekam adegan dewasa yang awalnya untuk koleksi. Akhirnya, video tersebarkan jua. Jelas ini sebuah rahasia. Tapi bagaimana hal itu bisa terungkap? Bagaimana psikologi melihatnya?

5 Langkah Detoksifikasi Kecanduan Pornografi

5 Langkah Detoksifikasi Kecanduan Pornografi

January 8, 2014 . by  
kecanduan pornografi Kecanduan Pornografi Perlu DidetoksifikasiPornografi adalah candu. Pornografi yang dikonsumsi secara intens akan meninggalkan toksin yang bersifat residu. Karena itu, perlu langkah-langkah detoksifikasi kecanduan pornografi.
Di tulisanku yang berjudul “Kecanduan Pornografi Perlu Didetoksifikasi” telah dibahas bahwa pornografi bersifat candu dan meninggalkan residu. Pornografi yang intens akan menghasilkan residu yang harus dibersihkan. Pembersihan racun pornografi juga harus dilakukan dengan upaya yang keras dan terus menerus, mengingat pornografi sendiri ada di sekitar kita. Kemudahan aksesnya menyebabkan ‘pertobatannya’ menjadi sulit.

Kecanduan Pornografi Perlu Didetoksifikasi

Kecanduan Pornografi Perlu Didetoksifikasi

January 8, 2014 . by  
kecanduan pornografi Kecanduan Pornografi Perlu DidetoksifikasiPornografi tidak hanya menjadi konsumsi, tetapi juga bisa menjadi adiksi. Jika konsumsi substansi pornografi intens, maka akan menjelma menjadi pornoaksi yang juga bersifat intens. Karena itulah pornografi bersifat candu. Dan kecanduan pornografi perlu didetoksifikasi.
Beberapa hari ini sedang mengoreksi modul-modul mahasiswa yang dibuat sebagai tugas Psikologi Perkembangan. Modulnya bertemakan pendidikan seks bagi remaja. Rata-rata modulnya berupa seminar dan penyuluhan pendidikan seks, yang sengat bersifat prefentif atau pencegahan. Bahkan ada sebuah modul yang berisi seminar tentang makanan bergizi untuk menyehatkan organ seksual remaja.

Senin, 06 Januari 2014

Cara menyelesaikan soal-soal psikotes dengan mudah

Cara menyelesaikan soal-soal psikotes dengan mudah. Dibawah ini ada poin poin yang bisa anda cermati saat mngerjakan psikotes, sebaiknya anda memperhatikan beberapa saran dan tips di bawah ini mengeani Cara menyelesaikan soal-soal psikotes dengan mudah dengan benar , supaya hasil yang didapat dalam ujian psikotes tersebut bisa maksimal.

Soal-soal psikotes bukanlah soal-soal hapalan yang harus di hapal dan sulit.tapi soal yang di berikan dalampsikotes adalah soal yang sederhana hanya membutuhkan ketelitian , ketepatan dan kecepatan. Saya ingin berbagi pengalaman dalam mengerjakan soal-soal psikotes yang pernah saya ikuti. ada beberapa perusahaan atau pemberi ujian yang menberikan soal-soal yang memakan waktu seharian dan ada juga beberapa perusahaan atau pemberi ujian yang menberikan soal-solanya hanya butuh beberapa menit saja dan juga cumin beberapa soal saja tapi sudah mewakili (syarat dalam uji mental).kunci dari mengerjakan soal-soal psikotes adalah ketenangan,kepercayaan diri dan focus (konsentrasi) pada instruksi yang di berikan penguji dan pengawas (instruktur). 

13 Jurusan Kuliah dengan Prospek Gaji Besar

Berikut adalah jurusan yang bisa diambil saat mengikuti SNMTPN maupunSBMPTN, Semoga bisa memberikan sedikti gambaran, Data dari USA.

Kuliah memiliki banyak tujuan. Ada yang ingin mencari ilmu setinggi mungkin, agar punya gelar, atau untuk menaikkan posisi tawar saat mencari kerja. Namun tahukah kamu bahwa tidak semua jurusan yang ada di bangku kuliah membuat `nilai’ pencari kerja meningkat?
Bahwa tidak semua jurusan mampu `membayar’ kembali saat lulus, seperti daftar yang dibuat oleh PayScale. Situs ini memaparkan jurusan yang lulusannya digaji dengan nilai paling tinggi di Amerika Serikat.
Uniknya, jurusan kedokteran tidak masuk dalam daftar 13 besar. Begitu juga dengan ilmu sosial, tidak ada yang masuk dalam daftar ini. Lantas, jurusan apa saja yang paling menghasilkan gaji tinggi? Berikut pemaparannya.

Pendaftaran Bidik Misi 2014

Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai tahun 2010 kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi.

Pengertian Bidikmisi dan Cara Mendatar Bidikmisi
Bidikmisi merupakan program 100 Hari Kerja Menteri Pendidikan Nasional yang dicanangkan pada tahun 2010. Perguruan tinggi yang mendapat bantuan Bidikmisi yaitu perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.
Buat yang lagi mencari informasi pendaftara bidik misi Room Berbagi informasi Sahre kan Tata cara Pendaftaran Bidk misi Selain terdapat syarat pendaftaran bidik misi, ada pula sedikit yang harus Anda ketahui terkait dengan Tata Cara pendaftaran Bidik Misi. Tatat cara Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi adalah sebagai berikut :

Informasi Umum SNMPTN 2014

Informasi Umum SNMPTN 2014

Latar Belakang

Penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa serta tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi.
Perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan setelah SMA/SMK/MA/MAK menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi berdasarkan prestasi akademik. Siswa yang berprestasi tinggi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa di PTN.
Sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidik diyakini selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan berkarakter. Dengan demikian sekolah seharusnya melakukan kewajiban untuk mendorong dan mendukung siswanya dalam proses pendaftaran siswanya.

Kenapa Iklan Jadi Media Belajar yang Tajam untuk Anak?

Iklan punya karakteristik yang unik sebagai media belajar. Karena itulah, iklan punya pengaruh yang kuat, baik positif maupun negatif, buat pemirsanya. Kenapa iklan jadi media belajar yang tajam buat penontonnya?
Pernah menyaksikan anak atau adik Kamu tiba-tiba mengambil biskuit dan melakukan sesuatu yang sering ditunjukkan oleh iklan, sambil bilang, diputar, dijilat, lalu dicelupin?Tidak hanya anak-anak, kita pasti juga pernah menyaksikan seorang cowok yang menawarkan sesuatu kepada cewek dengan mengatakan, “Mau mau mau?” sambil menaikturunkan alisnya? Apa yang Kamu pikirkan jika ini terjadi pada adik atau anakmu? Kenapa mereka bisa menirukan iklan?
Iklan ada dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena intens mengelilingi kita, maka iklan jadi media belajar yang efektif. Iklan tidak pandang bulu dalam menawarkan dirinya sebagai alat belajar bagi penontonnya, terutama penonton anak-anak.

Bagaimana Membuat Fasilitasi Belajar yang Hebat?

Sebagai people helper, seperti guru, dosen, konselor, fasilitator atau sejenisnya, dikatakan hebat kalau bisa menolong orang. Apa artinya? Dalam fasilitasi belajar, bukan kehebatan teori yang dibutuhkan, tapi kepiawaian kita memberikan apa yang dibutuhkan.
Kamu pernah kuliah/sekolah? Atau masih menjalaninya? Bagaimana dengan workshop atau training, pasti pernah mengikutinya kan? Apa yang membuatmu menyukai kegiatan tersebut? Itu semua adalah kegiatan fasilitasi belajar untuk membantu para pesertanya. Coba ingat kembali, fasilitasi belajar yang manakah yang menginspirasimu, membuat Kamu benar-benar berubah?

7 Efek Tertawa dari Hati

“Sehat semakin mahal harganya”. Kata siapa? Tertawa dari hati punya efek yang luar biasa. Apa efek tertawa dari hati?
Teringat isi chatting dengan teman wartawan sebulan yang lalu. Dia mengatakan, hidupnya terlampau serius belakangan ini. Bahkan dia sempat terdiam sejenak dan meralat perkataannya. Bukan belakangan ini, tetapi sudah lama hidupnya terlampau serius. Meskipun melihat acara komedi di televisi, dia hanya bisa sedikit menyunggingkan bibirnya, sementara pikirannya melayang kepada tugas dan pekerjaan. Why so serious, kata Joker.

Sabtu, 04 Januari 2014

“Anak Kecanduan Game”…Bagaimana Langkah Bijak Mengatasinya ?

Halo sahabat parent…
Anda tentu tidak asing dengan ungkapan atau tepatnya keluhan orangtua seperti ini, “ Pusing saya !!!…anakku kecanduan game, gara – gara itu nilai ulangannya banyak yang merah “
“Game” seakan – akan jadi momok bagi orangtua, namun disisi yang lain orangtua tidak bisa menahan keinginan anak untuk bermain game. Sehingga membuat orangtua tambah pusing. Ada beberapa pertimbangan yang akhirnya orangtua memberikan “game” itu pada anaknya, yaitu :
  • Gak tahan mendengar rengekan anak yangterus – menerus
  • Takut dikatai “orangtua yang ketinggalan jaman” oleh teman – temannya
  • Takut nanti anaknya “gaptek”
  • Takut nanti anaknya dianggap “anak ndeso”

PROFIL PENGUSAHA : BOB SADINO

Lelaki lampung 9 maret 1933 ini terkenal dengan gayanya yang nyentrik dan santai. Suatu hari, temannya menyaranan Bob untuk memelihara ayam untuk melawan depresi yang di alaminya. Bob tertarik, ketika berternak ayam itulah muncul inspirasi berwirausaha. Bob memperhatikan kehidupan ayam-ayam ternaknya, ia mendapat ilham ayam saja bisa berjuang hidup, tentu manusiapun juga bisa. Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun kelapangan. Setelah jatuh bangun, Bob trampil dan menguasai bidangnya. Proses keberhasilan Bob berbeda dengan kelaziman, mestinya di mulai dari ilmu, kemudian praktik, lalu menjadi terampil dan professional.

PROFIL PENGUSAHA : ANDRIE WONGSO

Andrie wongso adalah seorang motivator  asal indonesia yang lahir di Malang,  6 desember 1945. Dia merupakan sosok yang berjiwa besar, bijaksana dan tidak suka mengeluh. Dia terlihat sangat enerjik dan awet muda. Padahal sekarang umurnya sudah lebih dari 66 tahun.
Latar belakang Andrie wongso

PROFIL DAHLAN ISKAN

Dahlan Iskan (lahir tanggal 17 Agustus 1951 di Magetan, Jawa Timur), dalam bukunya Ganti Hati ada cerita menarik tentang tanggal kelahiranya, Dahlan Iskan menuturkan bahwa tanggal tersebut dikarang sendiri oleh pak Dahlan karena pada waktu itu tidak ada catatan kapan dilahirkan dan orang tuanya juga tidak ingat tanggal kelahirannya. Dan kenapa pak Dahlan memilih tanggal 17 Agustus, karena bertepatan dengan tanggal kemerdekaan Indonesia dan supaya mudah diingat.

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget