MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Jumat, 18 Februari 2011

Tips Tingkatkan Daya Berpikir Kreatif


Ingin tahu bagaimana menjadi kreatif? Ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk membebaskan kreativitas batin Anda. Dalam hal ini guru otak Tony Buzan berbicara tentang bagaimana untuk mengembangkan pemikiran kreatif Anda, dan menerapkannya pada berbagai cara.

Langkah 1: Setiap orang Kreatif

Ini adalah kesalahpahaman bahwa beberapa orang tidak kreatif. Otak memiliki satu juta sel-sel otak, dan memiliki kekuatan besar kreativitas. Banyak orang tidak dilatih untuk memanfaatkan potensi kreatif otak mereka.

Langkah 2: Sinergikan Otak Kiri dan Otak Kanan

Otak kiri cenderung untuk menangani dengan kata-kata, logika, nomor dll, dan otak kanan cenderung berurusan dengan warna, bentuk, dll ritme Namun, itu lain kesalahpahaman bahwa kreativitas adalah murni berotak kanan. Kreativitas melibatkan kedua sisi otak.

Langkah 3: Kecepatan Pemikiran

Pelatihan otak berpikir lebih cepat dapat membantu meningkatkan pemikiran kreatif. Latihan otak dengan hal-hal seperti sudoku, teka-teki silang, teka-teki dan catur, dan berusaha melakukannya secepat mungkin.

Langkah 4: Orisinalitas pemikiran

Cobalah untuk berpikir tentang hal-hal sebagai cara yang berbeda sebanyak mungkin. Berpikir 'di luar kotak. "

Langkah 5: Fleksibilitas Pemikiran

Kebanyakan orang cenderung untuk fokus pada salah satu cara untuk memahami dunia sekitar, untuk meningkatkan kreativitas Anda mencoba untuk menemukan dan mengeksplorasi sebagai perspektif sebanyak mungkin.

Langkah 6: Imajinasi dan Asosiasi

Pemikir kreatif menggunakan imajinasi mereka, dan kemudian mencoba membuat link dan asosiasi antara hal-hal. Cari koneksi/hubungan baru antara hal-hal adalah cara membuat sesuatu yang baru.

Semoga bermanfaat .

1 komentar:

ilmi mengatakan...

terima kasih banyak tipsnya, sangat bagus.
http://kafebuku.com/islamic-creative-thinking-berpikir-kreatif-berdasarkan-metode-qurani/

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget