MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Selasa, 05 April 2011

Meningkatkan Percaya Diri Dengan Hipnotherapi


By Ahmad Rosadi Lubis

Percaya Diri adalah dua kata yang sering sekali menjadi hantu dalam perjalanan kehidupan manusia. Merasa rendah diri karena alasan alasan kekurangan yang terdapat pada fisik dan kemampuan. Bang Lubis Hypnotherapy sebagai pusat hipnoterapi di Bali telah menerima begitu banyak email, sms dan telp dengan keluhan kriris percaya diri (PD) ini, dan berharap agar bias dibantu dengan  dengan hipnoterapi. Karena sebagian besar diantara mereka telah mencoba berbagai macam upaya yang menurut mereka logis namun kegagalan demi kegagalan yang terus mereka hadapi.


Diantara kasus kasus Krisis Percaya Diri yang pernah ditangani di Graha Psicotherapy  bersama Bang Lubis salah satunya  didunia sekolah misalnya. Ada seorang siswa karena merasa tidak memiliki percaya diri lagi enggan berangkat kesekolah. Parahnya sampai mengganggu metabolisme dan system imun dalam tubuhnya. Sering sakit sakitan, namun ketika diperiksakan ke dokter, dokter menyatakan baik baik saja.

Upaya terus dilakukan hingga Orang tua siswa tersebut melakukan pencarian klinik hipnoterapi di Bali. Dan beliau sampai di website ini seperti apa yang Anda alami sekarang, Beliau mulai menghubungi kamu dan menanyakan tentang apa sebenarnya yang terjadi pada Anak beliau? Setiap pagi ketika akan berangkat sekolah tubuh menjadi terasa gatal gatal dan ingin muntah. Hingga si Anak kini tak lagi mau jika diajak berangkat sekolah.

Keluhan lain dari klien yang pernah kami tangani adalah seorang wanita muda yang beberapa bulan lagi akan melaksanakan pernikahan. Namun beliau memiliki kebiasaan yang unik. Tangannya selalu berkeringat dan tubuhnya gemetar setiap kali berada di antrian. Kejadian ini menurutnya telah dialami sejak masa SMA, hingga beliau merasa cemas jika nanti di hari pernikahan beliau, merasa dipermalukan dengan hal keadaan ini.

Ada juga beberapa orang yang menghabiskan waktu berjam jam untuk berada didepan cermin,menggonta ganti pakaian dan terus merasa belum nyaman. Kadang dilain waktu berulang kali mengulang ulangi mencuci muka karena terus merasa kurang bersih.

Kalau dipikir pikir betapa beratnya hidup ini jika terserang krisis yang satu ini. Jika Anda membaca tulisan ini, dan merasa bagian dari mereka yang memiliki masalah Percaya Diri, dan merasa malu untuk berbicara, berat untuk bersosialisasi, merasa minder, menutup diri, saya katakana Anda adalah orang yang beruntuk hari ini. Karena mulai sekarang sambil membaca tulisan ini perlahan lahan anda bias merasakan Percaya Diri anda semakin meningkat dan menjadi semakin baik dan terus menjadi semakin baik dari sebelumnya.

Mari kita mulai. jika kita melihat dari kaca mata motivasi bawah sadar sebenarnya yang terjadi pada mereka yang merasa kurang Percaya Diri seringkali diakibatkan karena kesalahan meletakkan fokus mereka sehingga mempengaruhi pembicaraan internal dalam diri mereka sehingga membuat mereka salah memilih tindakan, dan sudah bisa dipastikan akan membuat mereka melakukan kebiasaan kebiasaan yang kurang berdaya. Dan tidak jarang kebiasa kebiasaan itu telah berkarat dan menjadi karakter dan jiwa dan pikiran mereka. Sehingga membuat system keyakinan mereka betul betul mengimani bahawa mereka adalah orang orang yang kurang percaya diri. Sehingga sangat jelas terlihat cintra diri yang sangat sangat tidak berdaya.

Dalam hipnoterapi kasus kasus krisisi percaya diri ini biasanya diselesai dengan melakukan edukasi pikiran bawah sadar mengenai cara memandang kehidupan dan diri. Misalnya sering kali mereka yang kurang percaya diri lebih mudah menemukan kelebihan kelebihan orang lain, dan ingin menjadi orang lain, atau paling tidak ingin meniru orang lain karena mereka merasa dirinya tidak menarik.

Mereka membuat standart hidupnya dengan apa yang mereka lihat , dengar, dan rasakan. Namun sayangnya mereka tidak lagi bisa melihat sisi sisi positif dalam dirinya. Mereka melupakan semua potensi dalam dirinya. Sehingga dalam tingkat akut krisis percaya diri ini bisa berujung pada depresi bahkan keinginan untuk memutilasi diri dan bunuh diri.

Bang Lubis Hypnotherapy sebagai salah satu pusat hipnoterapi di bali memiliki cara yang has dalam proses edukasi ini. Biasanya dengan menggunakan Terapi Syukur dan Terapi Taubat tingkat kepercayaan diri ini cepat pulih dan menemukan cahanya kembali.

Dalam terapi syukur biasanya dalam kondisi trans klien diajak untuk melakukan sebuah perjalanan  bawah sadar, melewati labirin dalam pikiran mereka. Menapaki kembali perjalanan masa lalu mereka dan mulai bertamasya pada pengalaman pengalaman hidup yang menyenangkan dalam memori bawah sadar. Ketikan file file membahagiaakan dalam bawah sadar itu terpanggil. Maka satu persatu mulai disyukuri dengan cara bersyukur terbaik menurut klien.

Cara ini digunakan untuk membangkitkan kesadaran tentang begitu banyak anugerah yang sebenarnya melekat dalamdiri dan perjalanan hidup ini. Namun sering kali terabaikan karena fokus yang salah tadi.ketika kesadaran akan pentingnya mensyukuri mahakarya yang melekat dalam diri dan kehidupan ini. Perlahan lahan klien akan dibimbing untuk mengenali dirinya, menemukan potensi potensinya dan seterusnya.


Terapi Taubat digunakan untuk melepaskan semua keputusan negative, tindakan negative yang pernah dipilih disuatu waktu dimasa lalu dalam kehidupan klien. Dengan terapi ini klien bisa merasakan lebih ringan untuk memulai kehidupannya sebagai pribadi yang baru dengan tingkat percaya diri yang baru. Dengan kesadarannya yang BARU.

Edukasi bawah sadar sebagai penguat hipnoterapi yang kami lakukan adalah penguatan pikiran klien agar lebih yakin pada diri sendiri, dan mulai berlatih untuk menajadi dirinya sendiri dengan segenap keunikannya. Berhenti untuk mencontoh orang lain dan ingin seperti orang lain. Dan mulai berlatih untuk melakukan pilihan pilihan yang sesuai dengan kenyamanan diri sendiri tanpa harus tergantung pada lingkungan.

Setiap manusia itu unik, dan tak akan ada yang sama persis bahkan setelah ibu dan ayah Anda bercampur, maka peluang untuk lahirnya seseorang yang persis sama dengan Anda hanyalah satu berbanding 300.000 billiun ! dengan kata lain Anda mungkin saja memiliki 300.000 billiun saudara laki laki dan perempuan, dan mereka semua berbeda dari Anda. Ini adalah fakta ilmiah yang di bahas dalam buku You and Heredity karya Amran Scheinfeld.

Jadilah diri Anda sendiri yang Anda yakini Benar. Lakukan yang terbaik menurut Anda. Dan berhentilah mengeluh. Salam Bahagia

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum...
Maaf, yang saya tau dari penyampaian CAI tahun 2011 ini Hipnotis merupakan syirik.
Ehm... untuk lebih mutawari' saya mohon ada penjelasan terkait hal ini.
Karena suatu artikel akan dibaca banyak warga LDII, jadi amal sholih diperjelas. Sehingga warga LDII tidak beranggapan bahwa hipnoterapi diperbolehkan.
Ajzkh
Fitroh Sani

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget