MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Selasa, 25 Agustus 2015

Kemenag Menyediakan 5 Ribu Beasiswa Program Doktor

Kementerian Agama akan memberikan beasiswa program doktor sebanyak 5 ribu. Di samping itu ada juga beasiswa untuk 10 ribu penghafal Alquran 30 juz.

kemenag_5000_beasiswa_program_doktor
Latar belakang dan tujuan pemberian beasiswa doktor itu adalah untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang menjadi pusat keilmuan dunia.

Hal tersebut dikarenakan, Indonesia merupakan negara beragama dan negara demokrasi terbesar yang ada saat ini. Tentu saja kondisi itu harus dibarengi dengan kualitas atau mutu SDM-nya.

Informasi lengkap mengenai 5000 beasiswa untuk program doktor tersebbut dapat diakses di situs www.scholarship.kemenag.go.id. Beasiswa ini disediakan untuk para dosen di kampus PT negeri ataupun swasta.

Sesungguhnya 5000 beasiswa untuk jenjang program doktor tersebut dapat juga diambil oleh tenaga kependidikan. Para pustakawan, tenaga laboratorium dan administrasipun boleh mengambilnya.

Beasiswa program doktor yang mencapai jumlah 5000 tersebut sejalan dengan niatan menjadikan Indonesia sebagai sumber ilmu pengetahuan. Saat ini, tren Islam tidak hanya berkiblat ke Arab Saudi, Mesir, atau negara-negara Timur Tengah. Harus ada upaya mengarahkan tren Islam ke Indonesia.

Kecuali itu, fakta menunjukkan bahwa di Indonesia terdapat banyak perguruan tinggi Islam negeri dan swasta. Dan jumlahnya menembus angka 600 PT. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan di Saudi atau Mesir yang hanya 60-an PT.

Ke-5000 beasiswa untuk program doktor tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi ilmu-ilmu agama, tetapi juga disiplin ilmu lainnya. Hal tersebut disebabkan perguruan tinggi Islam akan terus berkembang dan bermetamorfosis. Saat ini sudah banyak sekolah tinggi agama Islam negeri (STAIN) yang berubah menjadi institut agama Islam negeri (IAIN). Dan dari IAIN lalu bermetamorfosis menjadi universitas Islam negeri (UIN).

Demikian info mengenai Kemenag Menyediakan 5 Ribu Beasiswa Program Doktor dan beasiswa untuk 10 ribu penghafal Alquran 30 juz.

Silahkan membaca Kemenag Menyediakan 5 Ribu Beasiswa Program Doktor setelah membaca info tentang 5000 beasiswa program doktor di Kementerian Agama ini.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget