MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Selasa, 25 Agustus 2015

Mekanisme Pendaftaran Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015

Info terbaru dari GuruMTs.Net adalah tentang Mekanisme Pendaftaran Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015. Sebagaimana sebelumnya telah diinfokan di blog ini tentang Kemenag Menyediakan 5 Ribu Beasiswa Program Doktor dan beasiswa untuk para hafidz al-Qur'an, maka sekarang adalah bagaimana mekanisme pendaftarannya.

Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015
Pendaftaran calon peserta seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015 dapat dilakukan mulai tanggal 1 Maret hingga 22 Mei 2015 dengan prosedur sebagai berikut :
  1. Calon peserta seleksi/pendaftar melakukan pengisian data melalui Borang Pendaftaran Seleksi PBTQ Kementeian Agama - UICCI Tahun 2015 secara online melalui link : http://goo.gl/2dATB5
  2. Berkas Administrasi pendaftaran berupa Formulir Pendaftaran, Surat Pernyataan, dan Lembar Check-List, akan dikirimkan ke alamat E-Mail sebagaimana yang disikan dalam kolom e-mail dalam borang tersebut
  3. Pendaftar mengunduh berkas administrasi pendaftaran tersebut untuk kemudian dilengkapi dan disampaikan bersama berkas lainnya ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi pada provinsi tempat mendaftar sesuai ketentuan dalam lampiran pengumuman Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015 untuk diproses lebih lanjut.
  4. Bagi pendaftar yang kesulitan jaringan internet sehingga kesulitan pengisian data secara online, pendaftar dapat melakukan pengisian data secara offline menggunakan file yang berisi formulir pendaftaran, surat pernyatan, dan lembar check-list yang dapat diunduh di http://goo.gl/flel4L. Selanjutnya pendaftar dapat mengisi data langsung pada file tersebut, kemudian dicetak, dilengkapi dan disampaikan bersama berkas lainnya ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi pada provinsi tempat mendaftarsesuai ketentuan dalam lampiran pengumuman Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015.
  5. Alternatif lain, Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi dimohon menyediakan semua formulir yang diperlukan bagi pendaftar. Berkas dimaksud dapat diperoleh melalui http://goo.gl/n7z68q.
  6. Adapun pengisian data secara online untuk pendaftar dengan mekanisme nomer  4 dan 5 dilakukan oleh Kanwil Kementerian Agama tempat mendaftar sebagaimana ketentuan nomor 1.
  7. Unntuk mempermudah Penyusunan Daftar Calon Peserta Seleksi PBTQ Kementeian Agama - UICCI Tahun 2015, kanwil dapat menggunakan hasil pengisian data secara online yang dapat diakses melalui http://goo.gl/mgqF8C.
  8. Dimohon untuk menginformasikan kepada calon peserta seleksi perihal mekanisme pendaftaran secara online sebagaimana ketentuan pada nomor 1, 2 dan 3.
  9. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren cq. Subdit Pendidikan Diniyah (Sdr. Solahuddin Ahmad, SE., MM. - 085880488617 atau Sdri. Umi Fadhilah, S.Kom. - 085329051070).
Demikian informasi tentang Mekanisme Pendaftaran Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015.

Untuk kopi surat resminya dalam bentuk .pdf dapat didownload pada link berikut ini:
Mekanisme Pendaftaran Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran Tahun 2015

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget