MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Senin, 27 Desember 2010

Test Gaya Belajar

Bacalah setiap pernyataan dari 36 nomor berikut. Lingkarilah ‘Y’ di sebelah kanan pada salah satu kolom A,B atau C apabila pernyataan tersebut sesuai dengan Anda (anda setuju). Bila Anda tidak setuju, Anda tak perlu melingkari apapun

No

Pernyataan

A

B

C

1

Jika akan mengerjakan sesuatu, saya selalu membaca instruksinya terlebih dahulu.

Y

2

Saya suka mencatat perintah atau intruksi yang disampaikan kepada saya.

Y

3

Saya lebih suka mendengarkan informasi yang ada di kaset daripada jika harus membaca buku.

Y

4

Saya lebih senang musik daripada seni lukis.

Y

5

Saya lebih suka membaca daripada mendengarkan kuliah/ceramah.

Y

6

Bila sendiri, saya biasanya memainkan musik/lagu atau bernyayi.

Y

7

Saya lebih suka berolah raga daripada membaca buku.

Y

8

Saya selalu dapat menunjukan arah mata angin dimanapun saya berada.

Y

9

Saya suka menulis surat atau jurnal.

Y

10

Bila berbicara, saya suka mengatakan,’saya mendengar Anda , itu terdengar bagus, itu bunyinya bagus ‘.

Y

11

Ruangan/meja dan kamar saya biasanya berantakan/ tidak teratur.

Y

12

Saya senang merancang, mengerjakan serta membuat sesuatu dengan kedua tangan saya.

Y

13

Saya tahu hampir semua lirik dari lagu yang saya dengar.

Y

14

Ketika mendengar orang lain berbicara , saya biasanya membuat gambaran dari apa yang mereka katakan dalam benak saya.

Y

15

Saya suka olah raga secara teratur

Y

16

Saya senang berbicara di telepon dalam waktu yang lama dengan kawan saya

Y

17

Saya sangat senang berkumpul dan biasanya dapat dengan mudah berbicara dengan siapapun.

Y

18

Saat melihat objek dalam bentuk gambar, saya dapat dengan mudah mengenali objek yang sama walaupun posisi objek itu diputar atau diubah.

Y

19

Saya biasanya mengatakan, ‘Saya rasa saya perlu menemukan pijakan atas hal ini, atau saya ingin bisa menangani hal ini’.

Y

20

Saat mengingat suatu pengalaman , saya sering kali melihat pengalaman itu dalam bentuk gambar di benak saya.

Y

21

Saat mengingat suatu pengalaman, saya sering kali mendengar suara dan berbicara pada diri saya mengenai pengalaman itu.

Y

22

Saat mengingat suatu pengalaman, saya sering kali ingat bagaimana perasaan saya terhadap pengalaman itu.

Y

23

Saya sering mencoret-coret kertas saat berbicara di telepon atau dalam suatu rapat/pertemuan.

Y

24

Saya lebih suka melakukan contoh peragaan daripada jika harus membuat laporan tertulis atas suatu peristiwa.

Y

25

Saya lebih suka membacakan cerita daripada mendengarkan cerita.

Y

26

Saya biasanya berbicara dengan perlahan.

Y

27

Saya lebih suka berbicara daripada menulis.

Y

28

Tulisan tangan saya biasanya tidak rapi.

Y

29

Saya biasanya menggunakan jari saya untuk nenunjuk kalimat yang saya baca.

Y

30

Saya dapat dengan cepat melakukan penjumlahan dan perkalian dalam benak saya.

Y

31

Saya suka mengeja dan saya pikir saya pintar mengeja kata-kata.

Y

32

Saya akan sangat terganggu apabila ada orang yang berbicara pada saat saya sedang menonton televisi.

Y

33

Saya dapat mengingat dengan mudah apa yang dikatakan orang.

Y

34

Saya paling senang belajar apabila langsung disertai praktek.

Y

35

Sangat sulit bagi saya untuk duduk dan diam dalam waktu yang lama.

Y

36

Hari-hari tanpa musik, terasa amat membosankan

Y

Bila Anda telah selesai, jumlahkan ‘Y’ yang telah anda lingkari pada masing-masing kolom A, B dan C.

Misalnya : Anda mendapatkan A=10, B=3 C=6

Ini berarti :

Gaya Belajar Anda :

A=visual = 10

B=Auditorial = 3

C=Kinestesia = 6

Jadi, dominasi gaya belajar dominan Anda adalah Visual, dan berpadu dengan gaya Kinestesia.

Misalnya : Anda mendapatkan A=5, B=4 C=11

Ini berarti :

Gaya Belajar Anda :

A=visual = 5

B=Auditorial = 4

C=Kinestesia = 11

Jadi, dominasi gaya belajar dominan Anda adalah Kinestesia

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget