MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Kamis, 26 Desember 2013

ANAKNYA MAU DISEKOLAHKAN DIMANA BU ? SMA BUDI UTOMO !

Apa yang terbayang di benak Anda ketika tahun ajaran baru sekolah tiba? Niscaya hati kecil Anda akan mengatakan biaya pendidikan atau uang masuk sekolah tahun ini lebih mahal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.bukan ?

Pernahkah anda berpikir ketika sekolah dulu berapa spp anda ? berapa biaya yang dikelauarkan oleh orang tua anda kala itu ?

Sekarang bagaimana ? Ehm...tentu semakin cenat cenut mikirin ini bukan ?

Suatu ketika saya diajak adik saya owner sebuah bimbel kelas kakap di surabaya.Waktu itu saya iseng ngambil brosur tentang lembaga pendidikan tersebut.

Saya baca-baca dan betapa saya tercenung karenanya.
Untuk 'menambah" ilmu yang katanya gak masuk masuk waktu disekolahan maka ortu memasukkan anaknya ke sebuah lembaga atau les privat yang biayanya.....aduh saya semper bingung kalau saya ngitung pakai logika seorang tukang becak.Ampun mahalnya !
Belum lagi yang disounding dihampir semua brosur lembaga pendidikan itu yang...yah jurusan dokterlah...yang...arsiteklah..yang....psikologlah....dan yang aneh yang jurusan musik,bahasa,spiritual kok ya gak didengungkan ya.?
Yah jelas gaklah...kalau untuk musik saja genjreng genjreng pakai gitar kan cukup alias lewat ngamenpun bisa ? OOoo...

Sekedar catatan sebagai seorang yang saat ini saya mau mendamarbaktikan diri ini ( ciee....) dibidang sdm soal keunikan tiap individu saya mau kasih catatan kepada anda soal fenomena ini....

Pertama,

Ke Lembaga Pendidikan.
Jauh direlung hati saya sejak saya sma saya berpikir kenapa kok yah ; kan saya sekolah mau pintar n tahu ilmu lha kok malah disuruh sekolah lagi dan bayar lagi disekolah lembaga pendidikan ?
Alhamdulilah, lagi-lagi bukan alibi emang dari sononya... sekarang saya ngomongnya pakai emang dari sidik jarinya saya ini emang type suka bikin tantangan dan suka meledak2 ledak..waktu itu saya cuman bertekad...teman teman saya silakan beli buku apa saja....temen temen saya boleh kursus dimana saja...tapi saya bertekad saya akan lebih baik dari mereka minimal sama walau saya cukup belajar disekolahan thok dan bukunya cuman FOTOKOPiYAN dan ANTRE di perpus.Anda boleh sidak ke temen2 sma saya untuk soal yang satu ini....
Disini,Mengetahui pola gaya belajar akan membantu tiap siswa dan diri kita untuk lebih cepat paham pelajaran.

Waktu sma emang saya gak tahu pola belajar saya itu kuat di visual kemudian kiniestetik kemudian ke audio.

Waktu itu saya cuman tahu kalau mau cepat paham saya harus nulis lagi semua buku yang saya baca ke kertas buram...bikin ala brainstrorming...( ujung2nya di kalbe farma di ikutkan training dengan biaya wah ! ha ha )....trus kadang2 bergaya ala presenter berita bla...bla.....
Akhirnya sukseslah belajar saya....lagi lagi dasarnya emang saya gak happy jika menjadi nomer satu...bagi saya nomer 2 atau ranking 10 besar cukuplah.....
Artinya apa ? untuk sukses belajar temen temen sma/yang lagi sekolah tidak cukup hanya mengandalkan kurikulum,lembaga ini lah itulah...tapi pelajarilah dulu pola gaya belajar anda dulu dominan atau kuat dimana baru putuskan mau serius dimana....Ok ?

Kemudian setelah ke pribadi saya mau share ke para pendidiknya.

Yah namanya juga pendidik kan mesthi tahu bahwa gaya belajar tiap murid itu berbeda2.bahwa kecepatan menerima dan merespon informasi tiap individu itu beda2 makanya tiap individu itu perlu metode yang berbeda pua.Gak monoton gitu...
seandainya semua guru paham gaya ngajarnya dan gaya belajar tiap muridnya itu beda-beda tentu insyaALLAH semua muridnya akan happy.Emang perlu waktu dan kesabaran....

Kedua.( Hallo hampir lupa ya padahala anda tadi anda saya bawa baru ke pembahasan ranah pertama ...sepertinya kok sudah lama ya....)

Yang kedua adalah soal jurusan....
Jujur ketika anda ditanya kejuruan apa yang anda pilih ,ketika itu motivasi apa yang mendasarinya ?
Seorang temen menjawab, karena suka ilmunya tanpa tahu bahwa bakatnya justru yang berperanlah nantinya.
Kemudian jika saya perhatikan...mohon maaf berapa banyak kawan kawan yang sekolah yang kuliah hanya karena ( kedepan ingin kerja ) atau karena gak ada pilihan atau karena pilihan paling mudah...alih alih bukan karena bakat / talent yang dimiliki kebanyakan dari mereka bekerja bukan pada expert atau skill yang mereka pelajari disekolah.Anda bisa bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk kuliah yang kenyataannya ilmunya gak kepake itu......
Bandingkan jika semua siswa sma yang mau kuliah tahu talent bakat potensi yang dimilikinya maka penjurusan tentu akan semakin optimal dan expertnya akan mudah diraih.....
Nah disinilah analisa sidik jari membantu menguak potensi genetis anda.

KETIGA.

Soal biaya ? Nah semakin naik dan semakin bikin cenat cenut bukan ?
Pendapat Anda memang tidak salah. Biaya pendidikan selalu melonjak setiap tahun. Bahkan, kenaikannya bisa dua kali lipat atau lebih dari laju inflasi. Lalu, apa faktor penyebab inflasi biaya pendidikan?

Pertama, inflasi biaya pendidikan dipicu inflasi ekonomi. yang utama berkaitan dengan kebutuhan pokok (sembako). "Jika harga sembako mahal, gaji guru juga kian mahal. Harga kebutuhan lain, seperti bahan bangunan untuk fasilitas sekolah, ikut naik. Semua itu menyebabkan pihak sekolah mendongkrak biaya pendidikan,".Apakah setujudengan pendapat ini ibu ibu ?


Kedua, faktor pemicu inflasi biaya pendidikan adalah kurikulum sekolah tujuan.Jika boleh ngomong standar kurikulum sekolah umum, sekolah alam, atau sekolah internasional, memiliki perbedaan. Metode pembelajaran di sekolah bertaraf internasional biasanya bukan cuma mengacu kepada keterampilan ilmu pasti, namun juga kepada personal skill para siswa.

Tidak semua siswa memiliki skill dan bakat yang sama. Untuk menemukan bakat siswa, butuh waktu untuk pendekatan yang intensif. Nah,semakin terbukti bagus kurikulum yang ditawarkan sebuah sekolah, maka akan semakin mahal tarif biaya pendidikannya.CUMAN untuk yang satu ini silakan anda mengucapkan syukur karena Global Sinergi dengan Fingerprint Consulting dan Analisa Sidik Jari dengan cukup murah mampu menguak potensi bakat karakter dan potensi anda dan anak anda.Hubungi kami ya....

Ketiga, penyebab inflasi adalah fasilitas yang ditawarkan. Semakin lengkap fasilitas sebuah lembaga sekolah, semakin mahal pula biaya pendidikan di sekolah itu. Dan, jika semakin banyak lulusan dari sebuah sekolah yang memiliki penghasilan bagus, ranking sekolah itu akan semakin tinggi

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget