MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Sabtu, 08 Mei 2010

10 Langkah Jenius Meraih Prestasi Terbaik di Sekolah

Sewaktu saya memberikan seminar, beberapa orang tua bertanya: “Pak, gimana sih caranya supaya anak saya bisa pintar di sekolah?” “Saya sudah mengikutkan dia les pelajaran dan kursus tambahan, kok masih saja ketinggalan.”“Apakah Bapak punya cara untuk membantu anak mempersiapkan UN nanti?”“Saya nggak ngerti gimana cara memotifasi anak saya supaya mau belajar keras.”“Anak saya punya kebiasaa buruk, suka main komputer dan playstation aja.”Semoga tulisan ini berguna bagi Anda yg punya anak2 di rumah atau juga bisa anda ajarkan kepada keponakan atau tetangga anda.
Baiklah kali ini saya ingin berbagi : 10 Langkah Jenius Meraih Prestasi di sekolah.

Mengapa saya membuat 10 langkah ini ?

Saya melihat cara belajar para siswa di sekolah boleh saya sebut sebagai : metode 4 langkah.

Yaitu : Membaca buku catatan/buku, mengingat, latihan soal dan menghadapi ujian. Dengan metode 4 langkah ini hasilnya juga pasti pas-pasan nilainya. Namun ada juga yang menggunakan metode 2 langkah yaitu: membaca catatan/buku dan mengikuti ujian. Hasilnya tentu saja pasti ‘dangerous’ bagi siswa tsb.

Eeehh... ternyata ada juga cara belajar satu langkah. Apa itu? Tidak belajar tapi langsung menghadapi ujian. Siswa seperti ini boleh saya sebut siswa yang gagal total. Besok ujian, hari ini, kelayapan di mall dan cafe atau grouping dengan teman2 yang tidak jelas.Bila anak anda atau para pelajar ingin berprestasi terbaik di sekolah inilah caranya: 10 Langkah untuk mengukir prestasi terbaik di sekolah.

Langkah
#1: Miliki Keyakinan tinggi & pola pikir pemenang Langkah
#2: Miliki goal & tujuan hidup yg spesifikLangkah
#3: Prioritas waktu yang terbaikLangkah
#4: Menguasai cara membaca dengan kecepatan tinggiLangkah
#5: Bagaimana menemukan informasi kunci dalam apa yang dipelajariLangkah
#6: Menguasai cara meringkas pelajaran dengan mudah & cepatLangkah
#7: Memiliki memory superLangkah
#8: Strategi merevisi sesuai cara kerja otakLangkah
#9: Melatih otak dengan aplikasi soalLangkah
#10: Strategi mempersiapkan ujian sekolah/UAN

Mengapa saya membuat 10 Cara Belajar Jenius ini?

Selama tahun-tahun terakhir ini, dalam dunia pendidikan dan sekolah sudah mulai ada kesadaran akan perlunya cara dan metode yang efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ada banyak training dan pelatihan bagi para guru, pendidik dan siswa tentang metode2 pembelajaran yang efektif. Namun seringkali hanya terfokus pada teknik dan cara belajar saja. Misal teknik menghafal cepat, teknik mencatat dengan mudah, atau strategi membaca efektif, teknik membangkitkan kreativitas dan masih banyak lagi. Namun amat jarang, mereka yang menyinggung bagaimana cara mengekplorasi kecerdasan dan kejeniusan seorang anak. Singkat kata, bagaimana membantu seorang anak, dari yang biasa2 menjadi pintar, cerdas dan melakukan hal-hal kejeniusan dalam sekolah dan kehidupannya.

Apakah ada sebuah formula untuk membantu anak saya sukses di sekolah?

Dengan tegas saya jawab: ADA!. 10 Cara Belajar Jenius ini bukan hanya berbicara tentang satu atau beberapa elemen, tetapi secara detail memberi panduan spesifik langkah demi langkah bagaimana cara mengaplikasikan masing-masing elemen dalam kehidupan para pelajar sehari-hari. Ini akan bekerja efektif bagi semua tipe pelajar. Bukan hanya ”pelajar cerdas”, tetapi juga pelajar yang lambat, dan dari seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang mereka.Bagaimana saya menemukan 10 Cara Belajar Jenius?Saya telah mengenal dan membaca berbagai buku teknologi pembelajaran ini, tidak banyak yang bisa saya lakukan. Bahkan berbagai buku best seller saya pelajari, saya masih belum begitu percaya dengan formula belajar jenius yang saya baca selama ini. Lalu di akhir tahun 2005 saya diminta membantu sebuah pelatihan motivasi bagi pelajar Indonesia selama satu minggu dengan trainer dari Malaysia, yaitu Mr. Ernest Wong (pakar Accelerated Learning di Asia). Harganya pun tidak bisa dibilang murah. Para orang tua harus mengeluarkan biaya puluhan juta rupiah untuk mengirim putra/i nya ke pelatihan ini. Dari sini saya baru percaya bahwa formula jenius yang telah saya tulis bisa diaplikasikan dan dipraktekkan kepada semua pelajar Indonesia. Lalu saya diminta oleh beberapa sekolah untuk menyusun paket pelatihan ”Bagaimana pelajar berprestasi terbaik di sekolah”. Saya terus memberi pelatihan kepada ratusan siswa tentang 10 Cara Belajar Jenius mulai dari Makasar, Surabaya, Jakarta, Malang, Blitar, Jawa Tengah, Medan sampai Aceh dan di Lhokseumawe. Mengapa saya mau menceritakan 10 Cara Belajar Jenius kepada semua orang?Alasannya mengapa saya membagikan ini semua, karena saya ingin sebanyak mungkin pelajar di seluruh pelosok Indonesia mengetahui Bagaimana cara jenius & menjadi terbaik di sekolah. Impian saya agar semua pelajar Indonesia punya masa depan yang jauh lebih baik.

Misi saya : Membangun Indonesia, dengan cara membangun generasi muda yang cerdas dan punya impian besar.Sempat pula terlintas dalam pikiran saya, dan mungkin juga di benak Rekan-rekan: ”Mengapa ini tidak saya ketahui saat saya masih di bangku sekolah? Bukankah ini satu pengetahuan yang sangat berharga buat prestasi saya waktu itu?”. Namun ini belum terlambat. Anda bisa membagikan 10 Cara Belajar Jenius ini kepada anak anda, keponakan anda atau tetangga anda. Atau anda bisa mengikutkan anak anda di Program Best Camp di kota anda, selengkapnya bisa kunjungi www.best-camp.com Ini adalah WAKTU TERBAIK untuk memperkenalkan kepada semua pelajar Strategi Belajar yang Benar sebelum mereka menapaki sekolah lebih lanjut. dengan Outboundteam ,mereka bisa dipersiapkan dari sekarang sebelum mereka telanjur memasuki di perguruan tinggi.Nah... sekarang anda sudah tahu alasan saya, berbagi tulisan ini, untuk membantu setiap pelajar dan mahasiswa meraih prestasi terbaik disekolah dan perguruan tinggi. Di tulisan berikutnya, saya akan berbagi 10 Cara Belajar Jenius langkah demi langkah.

Salam Excellent,

Diolah dari www.best-camp.com

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget