MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur

Jumat, 21 Mei 2010

Mengenang Perjuangan Budi Utomo di Harkitnas


Lahirnya organisasi Budi Utomo pada 20 Mei memang dijadikan bangsa Indonesia sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tahunnya. Begitu juga dengan SMA Budi Utomo Gadingmangu, yang ikut serta dalam memperingati Harkitnas dengan mengadakan upacara dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang berjuang mengangkat harkat dan martabat rakyat Indonesia yang dulu masih di bawah penjajahan.
Upacara yang berlangsung pada  Rabu (20/05)  berlangsung di lapangan SMA Budi Utomo Gadingmangu pukul 07:00 WIB, sebagai pemimpin upacara Eri Rusdiawan dan berlangsung dengan lancar dan khidmat dikarenakan oleh petugas  upacara dan anggota Paskibra  yang melaksanakan tugas nya dengan sangat baik dan juga partisipasi dari peserta upacara yang mengikuti dari awal hingga akhir upacara.


Pada upacara kali ini, Drs H. Bambang Wahyudi,M.Si selaku pembina upacara menceritakan kembali sejarah awal berdirinya Budi Utomo dan para pahlawan lainnya yang banyak berjasa hingga rakyat Indonesia dapat menghirup kemerdekaan saat ini. Menurutnya, dengan upacara seperti ini dapat menumbuhkan rasa nasionalis dan patriotisme dalam diri siswa-siswi SMA Budi Utomo Gadingmangu
 ‘’Bukankah bangsa yang maju adalah bangsa yang tak lupa akan sejarah nya,’’ ungkapnya.
Beliau juga mengulas kejayaan Majapahit, Sriwijaya yang hancur karena tidak adanya kaderisasi, untuk itu diperlukan kesungguhan dari para siswa untuk menjadi siswa terbaik yang mampu melakukan terobosan besar dalam hidup "breaktrough" melkukan metamorfosa atau Quantum Life Revolution. Setiap zaman punya anak zaman, yang memiliki kemampuan dan kemauan yang lebih untuk menjadi pemimpin sejati.
Adapun pesan khusus agar siswa mampu menjadi guruning jagad be teacher of the world

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Komentar


ShoutMix chat widget